Manfaat Buah Jus Wortel


Sebagian besar orang berfikir wortel bagus untuk kesehatan mata karena mengandung Vitamin A yang cukup banyak kandungannya pada wortel. Namun jangan salah sangka untuk pembaca sekalian. Wortel sangat banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ini adalah manfaat dari wortel, diantaranya:
  1. Sumber Vitamin: Wortel mengandung vitamin A, vitamin B, dan Vitamin E. Vitamin A membantu menjaga kesehatan mata dan vitamin E membantu mencegah kemungkinan kemandulan.
  2. Mencegah kanker : beta-karoten konsumsi telah dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa kanker, terutama kanker paru-paru. Peneliti Inggris menemukan bahwa peningkatan konsumsi beta-karoten 1,7-2,7 miligram sehari resiko kanker paru-paru berkurang lebih dari 40 persen. Wortel rata-rata mengandung sekitar tiga miligram Beta-karoten. Dalam sebuah studi, peneliti menemukan bahwa makan wortel kaya serat mengurangi risiko kanker usus besar sebanyak 24 persen. Studi lain menunjukkan bahwa perempuan yang makan wortel mentah 5-8 kali lebih mungkin mengembangkan kanker payudara daripada wanita yang tidak makan wortel.
  3. Degenerasi makula: Ini adalah penyakit mata umum lansia. Ini merusak makula. Penelitian menemukan bahwa orang yang makan paling Beta-karoten memiliki risiko empat puluh persen lebih rendah dari degenerasi makula dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi sedikit.
  4. Ideal untuk wanita hamil: Wortel sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan kesehatan bayi dalam kandungan. Kombinasi susu ibu dan jus wortel adalah sumber terbaik dari vitamin A untuk bayi.
  5. Menyehatkan kulit: Minum jus wortel baik untuk menjaga kesehatan kulit. Wortel juga mengandung bahan-bahan yang berkhasiat mencegah pembentukan kerutan pada kulit.

Berbagai cara untuk mengkonsumsi wortel adalah dalam bentuk jus, sayuran sop, atau juga bisa dicampur dengan buah-buahan lainnya.

Sumber: Sarjanaku.com | Ngikik.com

Post a Comment

Previous Post Next Post