Kegiatan Yang Dilarang Setelah Makan

Memang kebiasaan setelah makan yang Anda lakukan sulit untuk dihilangkan. Tapi apakah Anda tahu bahwa kebiasaan setelah makan Anda dapat berakibat buruk. Tentu akan menjadi permasalahan di kemudian hari bila sudah terasa efeknya. Nah mumpung belum terlambat, kita dapat merubah pola kebiasaan buruk setelah makan, diantaranya:

  1. Tidak merokok
  2. Bahaya yang timbul setelah merokok mengakibatkan 10 kali lipat dari merokok biasa. Banyak orang yang merokok setelah makan, namun akan berakibat fatal bagi tubuh kita untuk menerimanya (kanker). Jika Anda bisa selang satu jam baru boleh merokok.
  3. Tidak makan buah-buahan
  4. Makan buah setelah makan akan membuat perut Anda kembung. Memang buah-buahan tradisi pencuci mulut setelah makan. Tapi sebaiknya memakan buah setelah makan hanya boleh dalam selang waktu satu atau dua jam. Sebaiknya saat perut kosong.
  5. Tidak minum teh
  6. Meminum teh setelah makan membuat susah untuk mencerna protein dari makanan. Hampir 80% zat akan sulit dicerna. Sebaiknya meminum air putih hangat, dan juga tidak boleh meminum air dingin.
  7. Tidak melonggarkan ikat pinggang
  8. Melonggarkan ikat pinggang dapat menyebabkan usus terbelit dan terblokir. Jadi apa adanya saja :D
  9. Tidak mandi
  10. Ternyata mandi setelah makan membuat darah mengalir ke tangan, kaki, dan badan, sehingga darah di dalam perut akan berkurang. Sehingga menyebabkan pencernaan terganggu dapat menyebabkan muntah jika mandi setelah makan.
  11. Tidak berjalan-jalan
  12. Berjalan-jalan setelah makan dapat menyebabkan protein tidak terserap oleh tubuh.
  13. Tidak tidur
  14. Dapat menyebabkan usus kembung dan peradangan. 
Sebisa mungkin hal-hal tersebut dihindari demi kenyamanan tubuh kita sendiri.

1 Comments

Previous Post Next Post