Menghilangkan Rasa Malas

Malas merupakan penyakit yang sangat berbahaya  :p, kenapa sangat berbahaya? Bila kita tidak mau melawan malasnya yang ada kita hanya malas-malasan saja kan? Dan pekerjaan, tugas, yang akan dinanti-nanti dan akhirnya kita tidak mengerjakannya :x

Cara menghilangkan penyakit ini ada beberapa hal yang bisa langsung dipraktekan:

  1. Langsung mengerjakan apa yang seharusnya kita kerjakan, ya disini kita harus langsung mengerjakannya tanpa babibu. Langsung ACTION, merupakan alasan yang kuat untuk meninggalkan malas.
  2. Tinggalkan segala sesuatu yang membuat kita malas mengerjakan suatu pekerjaan. Contohnya bila kita sering main internet, sedangkan kita harus mengerjakan Tugas Akhir, segeralah cabut internet dari komputer Anda.
  3. Berkonsentrasi, yakin pada pekerjaan yang anda akan lakukan. Karena dengan berkonsentrasi saat melakukan pekerjaan akan melupakan sesuatu dari rasa malas. Konsentrasi akan membuat kita fokus.
  4. Ubah lingkungan kerja Anda, misalnya kamar yang membuat Anda menjadi bosan dan malas-malasan. Atur kembali posisi tempat tidur, tempat kerja, lemari dan kursi Anda. Karena ini merupakan faktor ergonomi dalam lingkungan.
  5. Biasakan selalu ACTION, jangan ditunda-tunda keburu penyakit MALAS langsung datang kepada Anda. Bila ingin melakukan suatu pekerjaan segeralah membasuh muka atau mandi, agar Anda terasa segar saat mengerjakan pekerjaan dan tidak terbawa oleh suasana ngantuk.
  6. Bila Anda memang suntuk dengan suasana yang itu-itu saja segeralah berjalan keluar, hirup udara segar, amati hijau dedaunan yang akan membuat refresh otak.
  7. Segeralah minta pada yang di Atas untuk menghilangkan rasa malas :D, Karena itu memang kehendak-Nya. Dan juga jangan lupa Shalat 5 waktu, masa mau shalat aja malas  :p, itu kan pekerjaan yang wajib kita lakukan sebagai seorang muslim.
  8. Semua itu adalah yang Anda tentukan sendiri, bila Anda ingin lewati penyakit malas maka Anda yang menentukan apakah penting harus melewati rasa malas ini? Yang pasti PENTIN kan?
Beberapa tips diatas tersebut dapat menghilangkan dari rasa MALAS, bila Anda yakin, yakin, dan yakin. Semua tergantung dari diri Anda sendiri. Tips tersebut merupakan dari pengalaman saya sendiri, dan tips tersebut ampuh kok bagi yang yakin pada diri sendiri. Inget loh YAKIN. hehe ;)
Demikian semoga bermanfaat bagi Anda semua yang membaca.

Post a Comment

Previous Post Next Post